Rab. Okt 5th, 2022
Ragam WIsata Di Kawasan Punclut

Pada topik pembahasan kali ini, kita akan mengulas tentang wisata yang berada di Kawasan Punclut Bandung. Kawasan Punclut ini memang sudah terkenal dengan surganya wisata kuliner, disini ada banyak restoran dan cafe yang menyediakan spot foto yang keren. Selain itu, Kawasan Punclut Bandung juga sangatlah sejuk karena berada di dataran tinggi.

Nama Punclut diambil dari kata Puncak Ciumbuleuit, jika mendengar kata puncak berarti sudah kebayang dong betapa hijaunya lokasi ini? List tempat wisata yang kami berikan ini, lokasinya berdekatan satu sama lain. Jadi, kamu bisa datangi satu-satu tanpa merasa repot karena jaraknya yang jauh. Saat sampai Bandung jangan lupa sapa Kota Bandung-nya. Halo, Halo Bandung, kami datang! Yuk kita ulas saja, berikut adalah informasinya:

1.Sudut Pandang Bandung

Wisata Edukasi dan Kuliner Hits yang Masih Baru di Punclut Bandung! Wahana Edukasi Interaktif dengan Konsep Interaksi Manusia dengan Alam.Nah, kalau ini adalah wisata yang masih baru banget, loh! Sudut Pandang Bandung adalah wisata edukasi dan juga kuliner yang juga mempunyai spot foto instagramable yang tidak kalah dengan wisata lain di Kawasan Punclut Bandung. Sudut Pandang Bandung masih trial opening, dan di dalamnya terbagi menjadi 2 bagian yang dinamai: Sudut Cerita dan Sudut Rasa.

Karena Bandung dikenal sebagai tempat dengan banyaknya wisata alam, maka Sudut Pandang Bandung membuat tempat bernama Sudut Cerita, wahana multimedia interaktif. Di Sudut Pandang Bandung ini ada sekitar 7 wahana sudut cerita, dan di setiap wahana sudut cerita mempunyai spot foto yang instagramable dengan konsep interaksi manusia dengan alam. Ada lukisan dari seniman Bandung, ruangan dengan tanaman hijau, layar besar dengan animasi ikan berenang, dan lain-lainnya.

2. D’Dieuland

Berlokasi di tepi lereng bukit, obyek wisata terbaru di Punclut sudah menarik perhatian banyak orang. Selain menawarkan pemandangan lanskap perbukitan dari kota Bandung yang menawan buat dinikmati siang maupun malam hari, kamu bisa menikmati sajian makanan dan bersantai sambil bermain di playground raksasa. Dengan konsep tempat bermain dengan skywalk dicat warna warni yang seru dan ceria, kamu juga bisa bersantai di berbagai spot istirahat unik seperti trampolin, ayunan bundar maupun spot lainnya di restoran dan cafe.

Tapi kalau kamu termasuk pecinta outbound jangan lupa menjajal berbagai wahana permainannya, seperti flying fox, permainan air, skywalk, gyroscope, dan lainnya. Nah, biar kamu bisa terus mengenang liburan kamu bersama keluarga atau sahabat di sini, jangan kuatir, banyak spot menarik dan cantik lho buat foto selfie.

Baca Juga : De’ Ranch Bandung

Kawasan Punclut merupakan tempat anak-anak muda di Bandung berkumpul dan bersenang-senang bersama kawan mereka. Suasananya yang mengusung konsep romantis di tengah kearifan alam kota itu membuatnya semakin menarik untuk dikunjungi. Apalagi, di sekitarnya terdapat aneka macam pepohonan yang mempercantik panorama.

Sejatinya ini merupakan sebuah pusat kuliner di mana mampu mengakomodasi berbagai macam restoran ataupun warung makan di atas tanah yang luas. Anda akan mendapati banyak alternatif pilihan untuk berburu kuliner saat mengunjungi Puncak Ciumbuleuit atau diakronimkan jadi Punclut.Apakah itu makanan tradisional ataupun bercita rasa modern, semuanya dapat dicari di sini. Dari pecel, sayur asem, nasi timbel, ataupun deretan menu ala kekinian lainnya, jangan ragu untuk memuaskan keinginan Anda untuk menyantap sebanyak-banyaknya. Kemudian, Punclut juga dilengkapi oleh destinasi wisata seperti Lereng Anteng Panoramic.

3. Dago Bakery Punclut

Dago Bakery Punclut mengusung tema jembatan London untuk menarik wisatawan dari berbagai penjuru. Mereka menawarkan suasana lingkungan seperti di negeri dongeng, yang benar-benar akan membuat Anda terpukau.

Ini merupakan objek wisata kuliner yang berdiri menjulang hingga ketinggian tiga lantai. Artinya, Anda punya banyak pilihan menu jika ingin menyantap makanan ditemani udara dingin khas Kota Bandung.Datang ke Kawasan Punclut Bandung akan semakin sempurna jika dibarengi dengan kunjungan di Dago bakery Punclut. Saking sejuknya cuaca di sini, saat siang terik pun tidak terasa menyiksa dan justru bisa tetap membuat Anda kian betah.