Rab. Okt 5th, 2022

Jika bosan liburan ke tempat wisata di perkotaan khususnya di Bandung, anda bisa mencoba untuk mendaki gunung.Jangan khawatir, jika anda seorang pemula, masih ada kok gunung-gunung di Bandung yang ramah untuk para pemula.Namun, meski tidak terlalu tinggi, gunung-gunung tersebut menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, cocok untuk healing, dan instagramable.Tidak hanya terkenal dengan panorama kotanya, Bandung juga cukup terkenal dengan kawasan wisata alam yang ada seperti daerah Lembang dan Ciwidey. Selain wisata alam biasa, Bandung juga punya beberapa gunung yang puncaknya bisa didaki lho!

Rekomendasi Gunung Di Bandung Yang Cocok Untuk Di Daki!

Beberapa gunung di Bandung memang memiliki jalur yang terbilang landai, dan cocok bagi pemula sehingga tidak terlalu kaget saat naik gunung.Berikut ini adalah rekomendasi gunung yang ada di Bandung.

1.Gunung Puntang

Gunung Puntang juga jadi idola para pendaki pemula, nih. Gunung ini berada di ketinggian 2222 mdpl sehingga lo hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk sampai ke puncaknya. Tenang, semua rasa lelah lo bakal terbayar kok ketika melihat Puncak Mega yang indah banget.

Kalau sudah sampai puncak, lo juga bisa berfoto di papan yang bertuliskan Puncak Mega dan menikmati suasana lanskap Kota Bandung yang cantik. Dijamin seru banget deh suasana Gunung Puntang ini!

2.Gunung Burangrang

Nama Gunung Burangrang barangkali asing di telinga kita semua, padahal Gunung Burangrang letaknya bersebelahan dengan Gunung Tangkuban Parahu yang legendaris. Gunung yang terletak di Kabupaten Bandung Barat ini memiliki ketinggian 2050 mdpl.

Baca Juga : Rekomendasi Toko Perhiasan Di Bandung!

Ada tiga jalur pendakian yang bisa kamu gunakan untuk mendaki Gunung Burangrang. Jalur pertama adalah via Legok Haji, kedua via jalur Kopassus, dan yang terakhir adalah via jalur Pangheotan. Dari semua jalur tersebut, saya merekomendasikan kamu untuk mendaki gunung ini via Legok Haji atau Pangheotan karena Jalur Kopassus seringkali ditutup terutama pada musim latihan Kopassus.

3.Gunung Manglayang

Gunung yang satu ini cocok banget nih buat kamu yang masih pemula mendaki gunung karena ketinggiannya cuma sekitar 1818 mdpl. Kamu nggak perlu waktu yang lama buat menaklukan gunung ini, karena waktu tempuhnya cuma sekitar 2 jam saja lo. Walaupun kelihatan seperti bukit, tapi kamu juga harus tetap membawa perlengkapan lengkap seperti mendaki gunung pada umumnya lo ya.

Ada tiga jalur pendakian yang bisa kamu pilih di antaranya jalur bumi perkemahan, batu kuda, dan juga barubeureum. Di gunung ini juga nggak ada pos atau shelter seperti yang biasa ditemukan di gunung lainnya, jadi kamu harus bawa cadangan makanan dan air yang cukup, ya!