Rab. Okt 5th, 2022

Berada di selatan Kota Bandung, Ciwidey merupakan kawasan gunung dan perbukitan. Suhu udara di sini cukup dingin, lantas berendam di air yang hangat akan jadi pilihan tepat. Jika kamu mengunjungi Kota Bandung, jangan lupa mampir ke beberapa tempat pemandian air panas di Ciwidey. Cari tahu yuk daftar tempat pemandian air panas di Bandung berikut ini.

Rekomendasi Pemandian Air Panas Di Bandung

1. Pemandian Air Panas Cibolang

Bagi kamu yang berlibur di sekitar Pangalengan, bisa nih melipir dan menyempatkan diri berendam di Pemandian Air Panas Cibolang. Meski berada 3 jam dari Kota Bandung, sobat tiket nggak akan dibuat kecewa dengan banyaknya destinasi wisata menarik di sana.

Nggak hanya bisa berendam, fasilitas penginapan dan restoran juga tersedia di sana. Jangan lupa juga eksplor keindahan alam di sekitarnya ya. Mampir juga ke Kebun Teh Malabar, Hutan Pinus Rahong, hingga Wisata Rumah pengabdi Setan yang langsung bikin merinding!

2.Pemandian Air Panas Saguling

Menghabiskan waktu healing di Pemandian Air Panas Saguling yang tenang ( Kamar Mini – Shutterstock)
Tak seperti pemandian air panas yang biasa ditemukan di pegunungan, pemandian ini berada di kawasan Cipanas yang hanya memiliki perbukitan kecil saja. Ternyata, kawasan ini memang menjadi daerah gunung api purba lho, sobat tiket.

Sumber air panas ini kemudian dikelola dan dijadikan beberapa spot pemandian yang sekarang banyak dikunjungi wisatawan. Selain bisa berendam, sobat tiket bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata terdekat seperti Curug Cipanas, Sanghyang Heuleut dan Sanghyang Kenit juga.

Baca Juga : Rekomendasi Toko Olahraga Di Bandung

3. Pemandian air panas Kampung Cai

Destinasi selanjutnya yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga adalah pemandian air panas Kampung Cai. Berlokasi di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Rancabali, Bandung, tempat wisata satu ini menyediakan sejumlah kolam air hangat dengan pemandangan alam sekitar yang mampu manjakan mata.

Menariknya, setelah puas berendam, kamu bisa menikmati fasilitas camping ground serta melihat penangkaran rusa dari dekat. Bagi yang ingin berkemah, tempat ini turut menyediakan penyewaan alat berkemah seperti kayu, tenda, dan lainnya. Jadi, kamu tak perlu repot membawa perlengkapan camping dari rumah.

4.Gracia Hot Spring

Gracia Hot Spring menyediakan tiga kolam pemandian air panas utama untuk orang dewasa dan satu kolam untuk anak-anak. Di tepi kolam air panas, terdapat deretan kursi berpayung untuk kamu bersantai setelah berendam. Selain itu, fasilitas lain yang bisa kamu nikmati di Gracia Hot Spring adalah kantin, ruang mandi, hingga ruangspa. Bahkan, tersedia pularesortbagi kamu yang ingin menginap.

Sumber air panas yang ada di Gracia Hot Spring berasal dari Gunung Tangkuban Perahu. Kabarnya, kandungan sulfur di dalam air dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Untuk membuktikan hal tersebut, kamu bisa langsung berkunjung ke Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater. Jangan lupa siapkan uang sebesar Rp60.000 (weekdays) atau Rp75.000 (weekend) untuk membayar tiket masuk.