Kam. Sep 29th, 2022

Ice skating atau seluncur es sebenarnya merupakan salah satu cabang olahraga yang indah dan dilakukan dengan sepatu luncur khusus di atas permukaan es yang membeku.

Biasanya, ice skating ini sering dilakukan oleh masyarakat di luar negeri yang memiliki musim salju. Mereka biasanya memanfaatkan sungai atau danau yang membeku, atau lapangan es buatan untuk berseluncur menghilangkan stres. Berikut ini adalah rekomendasi tempat ice skating terbaik untuk kalian.

1. Sky Rink, Mall Taman Anggrek

Bagi kamu yang berdomisili di Jakarta Barat dan sekitarnya, Sky Rink bisa menjadi pilihan tempat ice skating yang wajib kamu coba. Arena ice-skating ini merupakan salah satu arena terluas di Asia Tenggara dengan luas mencapai 1.248 m2. Jangan khawatir jika kamu masih pemula, di sini selain disediakan arena bermain ice-skating juga disediakan pula tempat penyewaan sepatu dan peralatan untuk bermain.

2.Oasis Center Arena

Tempat ice skating ini memiliki luas 1.800 m². Oleh karenanya dijuluki tempat ice skating terluas di Indonesia. Fasilitasnya pun oke karena telah memiliki standar internasional. Di dalamnya tersedia ruang ganti, loker, tempat penyewaan perlengkapan ice skating hingga kafe. Di sini juga dibuka kelas untuk yang ingin belajar ice skating. Harganya mulai Rp 140.000 per sesinya.

Baca Juga : Rekomendasi Berbagai Tempat Belanja Murah Di Bandung

Nantinya akan ada pelatih yang membantu Anda sampai bisa. Jika tidak mau menyewa pelatih, Anda juga bisa menyewa peralatan bantu skating aid yang bernama Gerald dan Ramon. Keduanya merupakan boneka yang bisa menjadi tempat berpegangan. Untuk masuk ke sini dikenakan tarif Rp 121.000 untuk Senin—Jumat dan Rp 148 ribu untuk Sabtu, Minggu dan Rp 165.000 untuk hari libur nasional. Jam operasional buka dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB

3. BX Rink

Rink untuk berseluncur di atas es ini cukup besar dan memiliki suasana musim dingin yang sangat kental. Lokasi antara mall dan ice skating di Jakarta ini terpisah dan tertutup. Hal ini dilakukan agar suasana dingin di dalam ruangan tetap terjaga dan es tetap bisa digunakan dengan maksimal.

Tarif masuk di tempat wisata yang ada di Bx Rink ini sekitar Rp88.000 saat hari biasa dan akan naik jadi Rp110.000 saat akhir pekan atau libur. Penyewaan sepatu dan loker sekitar Rp20.000. Pada jam-jam tertentu akan ada pelapisan es. Jadi, pastikan datang selain jam 12.00 atau 17.00. Pelapisan es kembali dilakukan selama 30 menit.