Rab. Okt 5th, 2022

Selain Curug Cicalengka, wilayah ini juga terdapat wisata alam lain yang dikenal Bukit Teletubbies Cicalengka. Bukit Teletubbies berada di daerah perbukitan Desa Tanjungwangi, Bandung. Tanjung wangi merupakan desa hasil pemekaran dari Desa Dampit. Tanjungwangi menjadi populer karena spotnya yang disiarkan saat film anak Teletubbies.Bukit ini berada tak jauh dari air terjun Curug Cinulang, hanya sekitar 700 meter. Bukit Teletubbies sangat cocok untuk Anda yang suka camping, hiking, atau gowes sepeda. Untuk mencapai puncak membutuhkan waktu tempuh 10-30 menit.

Apabila ingin mendaki dan berkemah ke puncak bukit Anda harus menyiapkan peralatan lengkap dan perbekalan yang cukup. Di atas puncak bukit, Anda bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise di pagi dan sore hari.Selain turis interlokal, banyak juga mereka yang memiliki rumah di Bandung atau warga lokal Bandung yang berkunjung ke Bukit Teletubbies untuk menikmati suasana di sini.

Daya Tarik

Dari namanya memang tak asing. Tempat ini dinamakan bukit teletubbies karena mirip dengan bukit teletubbies yang pernah tayang di televisi. Bukit ini terdapat rumah-rumah kecil yang sangat mirip dengan rumah teletubbies. Buat kamu penggemar teletubbies tentunya ingat dong.Tempat ini tak hanya menyajikan rumah-rumahan kecil yang bagus untuk berfoto, tetapi juga memiliki gardu pandang yang yang tinggi sehingga kamubisa melihat pemandangan kota Bandung dan sekitarnya dari atas bukit.

Baca Juga : Ragam Wisata Di Kawasan Punclut

Selain terkenal dengan kontur bukitnya yang unik, pengujung juga dapat berfoto ditempat lainnya di bukit ini. Yaitu, di Balon udara. Berada di ketinggian 1700 mdpl pasti terasa tingginya dataran yang sedang dipijak. Oleh karena itu, ini saat yang tepat untuk mengabadikan momen bersama sahabat dan keluarga di lokasi balo udara.

Saat berkunjung di Bukit teletibbies, kamu tak hanya dimanjakan dengan pemandangan hijau tetapi juga kondisi udara yang masih segar. Tempat ini juga merupakan tempat terbaik untuk berburu sunset karena memiliki gardu pandang yang sangat tinggi.

Lokasi

Kalau kamu termasuk orang yang suka mengabadikan foto-foto sunset terbaik, maka tempat ini wajib kamu kunjungi. Lokasi Bukit teletubbies termasuk deket lho, hanya berjarak 1 jam dari kota Lembang