Kam. Sep 29th, 2022

Berencana untuk liburan ke Lembang Bandung? Jika Iya, pastikan untuk mengunjungi objek wisata Green Kenyot Cikkahurina Bandung yang satu ini Bicara tentang objek wisata alam yang ada di Bandung memang tidak akan ada habisnya. Mengingat Bandung memiliki banyak sekali destinasi wisata yang begitu indah dan mempesona. Salah satu objek wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan saat berada di Bandung adalah destinasi wisata alam Green Kenyot ini. Apa yang menarik dari objek wisata ini?

Green Kenyot Cikahuripan

Menikmati pemandangan yang asri dan juga eksotis menjadi salah satu tujuan seseorang untuk berwisata ke Kota Bandung. Memang sudah tidak di pungkiri lagi, destinasi wisata di Bandung khususnya wisata alam mampu menghipnotis para pengunjung yang satang ke sana. Tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini tidak hanya ketika akhir pekan tetapi juga saat hari biasa. Apa yang menarik dari destinasi wisata ini? Sebagian orang mungkin bertanya-tanya tentang hal yang satu ini. Berdasarkan kabar yang beredar, di Green Kenyot Cikahuripan ini menyimpan pemandangan yang begitu indah dan luar biasa. Dimana lokasinya? Dan berapa harga tiket masuknya? Untuk lebih jelas, simak ulasannya berikut ini

Keunikan Green Kenyot:

1.Memiliki Air Dengan Warna Cantik yang Super Jernih Untuk Berenang

Dulunya aliran sungai ini sangat deras dan dalam. Tapi semenjak ada pembangunan Bendungan Saguling, debit air yang mengalir ke sungai ini berkurang.Bahkan di beberapa tempat sekarang bisa digunakan untuk berenang. Salah satunya ialah Green Kenyot Cikahuripan ini, kamu bisa menikmati keindahan alam sambil berenang di kawasan ini.

Baca Juga : Kampung Kreatif Dago Pojok Bandung

Tapi kamu tetap harus berhati-hati ya, karena saat datang di musim hujan, sungai di sini bisa deras dengan tiba-tiba, dan debit air menjadi naik.Bisa menjadi pertimbangan juga, pilih waktu yang tepat untuk ke sini. Jika kamu ingin berenang di sungai, jangan datang saat musim hujan.

2. Aliran Air yang Deras

Warga setempat menyarankan agar pengunjung tidak berada di area Cikahuripan sendirian. Karena, demi keselamatan, di waktu-waktu tertentu yang mana Bendungan Saguling telah buka, alirannya akan memenuhi Sungai Cikahuripan ini.Demi keselamatan diri selagi menyelam, ada baiknya menyewa pelampung dan peralatan lain yang tersedia di lokasi wisata.

Itulah beberapa ulasan berkenaan Green Kenyot di aliran Sungai Cikahuripan. Untuk masuk ke sini, kamu kudu membayar lebih kurang Rp15.000. Harga yang murah untuk keindahan alam yang menawan.

3. Tiga Mata Air Dekat Lokasi Green Kenyot

Kamu bisa meminta warga lebih kurang untuk menjadi pemandu. Dengan begitu, anda mampu menjelajahi wisata alam ini bersama maksimal. Selain menikmati aliran sungai yang menyegarkan, anda termasuk bisa menuju tiga mata air yang mempunyai rasa unik.