Kam. Sep 29th, 2022

Lokasinya berjarak sekitar 6 KM dari arah kawasan tempat wisata di dalam kota bandung yang terkenal seperti Trans Studio Bandung, Dago Dream Park, Dago Bakery Punclut, Kebun Binatang Bandung,dan jaraknya sekitar 35 KM dari kawasan Tempat Wisata di Ciwidey yang terkenal seperti Ranca Upas, Kawah Putih, Situ Patenggang, Ciwidey Valley Resort, Cimanggu dan Ciwalini.

Paris Van Jasa Resort

Sejarah Paris Van Java

Sejarahnya penyebutan Paris Van Java pada Bandung ternyata sudah ada sejak masa kolonial Belanda. Julukan ini tersandang sejak 1920an. Pada tahun itu, Bandung sedang banyak pembangunan untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakatnya.

Nama PVJ mulai muncul saat ada Bursa Tahunan di Jalan Aceh yang menyajikan berbagai tontonan dan hiburan. Tidak hanya itu, di Jalan Braga juga menjadi salah satu pusat fashion dan perbelanjaan. Daerah hiburan dan perbelanjaan tersebut membuat Bandung semakin mirip dengan Eropa, khususnya Paris. Dari sinilah sebutan Paris Van Java untuk Bandung tercetus.

Selain itu, terdapat juga wahana Skyfield, sebuah ladang dan taman buatan seluas 2.000 m2 di mana terdapat taman kupu-kupu yang memiliki ratusan jenis spesies, hamparan taman bunga, area persawahan yang sudah ditanami padi, kandang sapi perah, hingga kolam ikan dan kura-kura. Taman kupu-kupu ini menjadi event ketiga dari Butterfly Festival setelah tahun lalu dibuat kegiatan serupa di kolam teras PVJ yang semula hanya sekitar 200 m2. Di area taman kupu-kupu seluas 150 m2 ini dibentuk seperti labirin di mana sepanjang rute lintasan akan terpampang papan keterangan tentang berbagai jenis spesies kupu-kupu di dunia. Papan keterangan ini berbentuk atlas yang menampilkan berbagai jenis informasi kupu-kupu dari berbagai negara.

Baca Juga : Amazing Art World 3 D Bandung

PVJ sendiri memiliki penangkaran khusus kupu-kupu. Spesiesnya berasal dari Jawa Barat, Sulawesi, sampai Papua sebagai spesies yang paling langka berwarna biru dan berukuran besar. Terdapat juga beberapa spesies dari luar negeri seperti dari Afrika.

Pada ujung labirin, akan dijumpai area orchid, khusus untuk taman anggrek, yang memiliki koleksi hingga 200 spesies yang berbeda-beda, dan sebagian ada spesies langka. Pengunjung yang tertarik mengoleksi anggrek juga sudah siap dilayani.

Di bagian lainnya, terdapat taman bunga lengkap dengan menara bambu setinggi 3 lantai sebagai titik snapshot berfoto dengan latar berupa hamparan taman bunga berwarna-warni, layaknya taman bunga tulip di Belanda.

Alamat Paris Van Java Mall Bandung
Guys, Paris Van Java Mall lokasinya berada di No. 131 – 139 Unit RL – D – 12, Jalan Sukajadi, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162.Lokasinya berjarak 12 KM dari Tempat Wisata di Lembang Bandung yang terkenal seperti Orchid Forest Lembang, Floating Market, Rabbit Town, The Lodge Maribaya, Dusun Bambu dan Kampung Gajah,