Kam. Sep 29th, 2022

Kota Bandung dikenal memiliki beragam wisata mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata bersejarah, hingga wisata religi. Memiliki julukan Kota Kembang, tidak mengherankan jika Bandung mempunyai deretan taman bunga yang siap memanjakan warga dan para pelancong. Apalagi jika kini banyak taman di Bandung yang sudah direvitalisasi dengan mengusung konsep tematik.

Rekomendasi Taman Di Bandung Yang Cocok Untuk Refreshing!

Untuk menghilangkan rasa penasaran, berikut taman keren di Bandung yang kerap kali digunakan untuk bersantai oleh warga dan wisatawan.Berikut sudah kami rangkum tentang rekomendasi taman di Bandung yang tentunya cocok untuk dikunjungi semua kalangan.

1. Taman Di Bandung: Sang Ikonik Alun-Alun Kota Bandung

Berlokasi di jantung kota, Alun-alun Bandung menjadi spot yang sangat ikonik. Taman di Bandung yang paling hits ini memang sangat mendukung untuk tempat bersenda gurau bersama keluarga atau teman-teman.

Di atas hamparan rumput sintetisnya yang indah, kita bebas bersantai. Apalagi menjelang senja, kita akan disuguhi pemandangan langit jingga yang eksotik. Tak ayal banyak warga Bandung yang bersantai sore di sini.

Alun-alun yang sudah berdiri sejak 1810 ini memiliki daya tarik tidak hanya bagi warga Bandung, tapi juga wisatawan yang singgah. Selain leyeh-leyeh di atas rumput sintetis, Anda bisa menikmati deretan bunga yang penuh warna di sekitar lapangan.

Dan untuk menikmati pesona kawasan seluas 4.000 m2 dari ketinggian, Anda bisa naik ke puncak menara Masjid Raya Agung. Cukup membayar Rp10.000, Anda sudah bisa mengakses menara setinggi 81 m ini dengan jam operasional antara pukul 10.00-16.00 WIB. Pemandangan menawan Alun-alun Bandung siap menanti Anda!

Baca Juga : Fakta Menarik Tentang Kawasan Dago Bandung !

Aktivitas lain yang bisa dilakukan selama berada di sini antara lain wisata kuliner. Di sekitar alun-alun, banyak pedagang yang menjajakan sajian khas Bandung, seperti mi kocok, batagor, tahu gejrot, dan banyak lagi.

Puas menyantap camilan khas, Anda bisa mengelilingi taman di Bandung ini menggunakan BANDROS. Kalau kebetulan Anda singgah di sini pada hari Sabtu, jangan lewatkan pasar malam yang digelar di seberang alun-alun.

2. Taman Balai Kota

Sesuai dengan namanya, Taman Balai Kota merupakan bagian dari gedung pemerintahan Balai Kota Bandung. Pengunjung dapat memasuki kawasan Taman Balai Kota ini secara gratis. Karena tidak ada jam operasional resmi, sebaiknya sesuaikan waktu kunjungan dengan jam kerja pada umumnya, ya.

3.Taman Jomblo

Kamu juga bisa menikmati waktu bersantai jika datang ke Taman Jomblo yang terletak di daerah Coblong. Taman ini memiliki nama asli Taman Pasupati karena berada di bawah jembatan layang Pasupati. Di sini, kamu bisa menemukan banyak tempat duduk yang jaraknya berjauhan, cocok untuk bersantai